Tempat Wisata di Batu Malang

Malang merupakan kota yang tak habis-habisnya destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, baik bersama keluarga, teman, pasangan, maupun kolega.

Tempat-tempat wisata di Batu Malang akan terdaftar pada pilihan utama wisatawan yang hendak menghabiskan liburan maupun berakhir pekan di kota wisata ini.

Suhu yang dingin dan udara yang sejuk juga menjadi salah satu faktor wisatawan betah berada lebih lama di Kota Batu Malang.

Tempat Wisata di Batu Malang

Tak hanya itu, beberapa destinasi wisata yang mendukung edukasi serta berbasis keluarga membuat orang tua memilih tempat wisata di Batu Malang seperti yang akan disebutkan.

Hal tersebut menjadi poin plus sebuah industri wisata hiburan..

Nah, berikut beberapa tempat wisata di Batu Malang yang Instagramable

Batu Flower Garden

Hammock Batu flower Garden
Hammock Batu flower Garden @shilvia_69

Batu Flower Garden berada di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian 1000 mdpl. Memadukan konsep wisata alam dan olahraga membuat aktifitas wisatawan menyenangkan dan seru.

Jam operasional tempat wisata ini adalah pukul 08.00 – 16.00 WIB pada hari Senin- Jumat dan 07.00 – 16.00 WIB pada hari Sabtu – Minggu. Alamatnya berada di Oro-oro Omno, Kehutanan, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Hamparan bunga berwarna-warni yang tersusun berpola menjadi daya tarik kaum remaja dan pemuda pemudi untuk aktif berburu spot foto sebanyak mungkin.

Selain hamparan bunga, Batu Flower Garden juga memiliki berbagai wahana,

Wahana Gardu Pandang, wahana ini menyediakan berbagai bentuk gardu pandang, contohnya seperti gardu yang bertuliskan “I Love U”. Biasanya pengunjung harus mengantri untuk dapat berfoto di gardu pandang ini.

Biaya retribusi yang dikenakan sebesar Rp 10.000,-. Apabila Anda ingin mendapatkan foto dari yang lebih profesional, cukup menambah Rp 10.000,- untuk sekali foto.

Biaya retribusi tersebut berlaku untuk wahana lainnya seperti wahana ayunan ekstrim, wahana skybike, dan balon udara.

Untuk wahana hammock dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,-.

AlamatOro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151
Jam Buka08.00 – 15.00 WIB
MapsKlik Disini

Museum Angkut

Museum Angkut @museumangkut

Tempat wisata Museum Angkut mengangkat tema edukasi tentang transportasi yang dikombinasi dengan permainan dan hiburan.

Museum Angkut ini terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur dan beroperasional pada pukul 11.00 – 19.00 WIB.

Museum Angkut menyajikan koleksi-koleksi transportasi baik mobil, motor, hingga pesawat yang sudah tidak terpakai atau kuno dan antik. Namun ada juga transportasi yang masih terhitung baru.

Kondisi transportasi yang dipamerkan terbilang sangat terawat dan kebersihannya dijaga. Tata ruang yang di desain sedemikian rupa hingga nampak nyata dan seperti aslinya.

Terdapat tujuh atraksi yang dapat Anda lihat saat Anda mengunjungi Museum Angkut, yaitu helikopter kepresidenan, kota gangster, kerajaan Buckingham, runway 27, dan pasar apung nusantara.

Tiket masuk Museum Angkut Rp 60.000,- untuk weekdays dan Rp 80.000,- untuk weekend.

Hal paling menarik saat Anda mengunjungi Museum Angkut adalah Anda dapat merasakan sensasi menjadi seorang pilot yang menerbangkan sebuah pesawat di simulator pesawat atau disebut sebagai runway 27.

AlamatJl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Jam Buka12.00 – 20.00 WIB
MapsKlik Disini

Jatim Park 2

Jatim park 2
Jatim park 2. Foto:@jatimparkdua

Jatim Park 2 merupakan tempat wisata atraksi edukatif yang menjadi lanjutan dari Jatim Park 1. Jatim park 2 sudah sangat terkenal dan menjadi tempat wisata favorit wisatawan dari berbagai kota, terutama wisatawan dari Jawa Timur sendiri.

Tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan banyak yang rela untuk datang lebih awal dari jam buka loket demi menikmati keseluruhan wahana yang ada.

Dengan konsepnya sebagai taman bermain dan belajar, Jatim Park 2 berfokus kepada ilmu biologi seperti alam dan satwa.

Jatim Park 2 ini terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia. Tempat hiburan ini berjarak 750 meter dari pendahulunya, Jatim Park 1.

Jam operasional Jatim Park 2 yaitu mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket bervariasi dan disesuaikan dengan destinasi apa saja yang hendak di datangi selain Jatim Park 2. Namun yang jelas harus dalam  Jawa Timur Park Group.

Harga tiket untuk hari biasa mulai dari Rp 75.000,- untuk Museum Satwa dan Secret Zoo, Rp 95.000,- jika ingin menambah satu objek wisata lagi, misalnya Eco Green Park atau Museum Bagong.

Harga tiket di hari Sabtu dan Minggu yaitu  Rp 105.000,- untuk dua objek wisata dan Rp 125.000,- untuk tiga objek wisata.

Pengunjung di atas 85 cm dikenakan tarif normal.

AlamatJl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Jam Buka08.30 – 16.30 WIB
MapsKlik Disini

Eco Green Park

eco green park
Eco Green Park. Foto:@ecogreenpark

Eco Green Park merupakan anggota Jawa Timur Park Group. Lokasinya berada di tempat yang sama dengan Jatim Park 2.

Alamatnya berada di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Batu, Jawa Timur.

Masih memiliki konsep yang sama, tempat wisata ini berbasiskan taman bermain dan edukasi. Tema yang dihadirkan lebih mengarah ke geology dan pelestarian dan kepedulian terhadap alam.

Jam buka Eco Green Park pada pukul 08.30 -16.30 WIB. Tiket masuk akan dikenakan Rp 30.000,- untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp 40.000,- untuk Jumat hingga Minggu.

Terdapat 7 macam wahana utama yang seru yaitu, world of parrot, recycle, rumah terbalik, eco journey, exotic white peacock, bird show, water outbound.

Ada juga wahana dimana Anda akan diajak untuk berburu pemburu di hutan dengan senapan.

Banyak pembelajaran dan pengertian yang akan dipelajari anak sambil bermain dengan permainan yang menyenangkan.

Tempat rekreasi yang mengangkat nilai kepedulian dan pelestarian alam ini dengan ketat menjaga kebersihan segala fasilitas yang ada, hal ini bertujuan agar Anda merasa nyaman.

Terdapat juga sebuah wahana yang menyerupai Candi Prambanan, dimana akan ada pemutaran sebuah video yang menceritakan Hanoman yang mengalahkan kejahatan.

Banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang akan Anda dapatkan di tempat ini.

AlamatJl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Jam Buka08.30 – 16.30 WIB
MapsKlik Disini

Batu Night Spectacular

Tempat Wisata Di Batu Malang
Batu Night Spectacular. Foto:@bns

Tempat wisata yang berikut ini merupakan tempat wisata yang beroperasi pada sore hingga malam hari. Batu Night Spectacular atau biasa disebut BNS memiliki jam buka pukul 17.00 hingga 00.00 WIB atau jam 12 malam.

BNS berada di Jl. Raya Oro-oro Ombo, Kecamatan Oro-oro Ombo Kota Batu, Jawa Timur.

Tempat wisata ini memiliki konsep pasar malam dengan wahana atraksi yang cukup banyak dan sebagian besar diantaranya  dapat meningkatkan adrenalin yang akan membuat Anda  merasa takut namun bahagia.

BNS juga memiliki layar selebar 50 meter di kawasan dekat food court yang diklaim sebagai layar tampilan yang terpanjang di Indonesia.

Selain terkenal dengan wahana atraksinya, BNS memiliki taman yang berisi banyak lampion berwarna-warni dengan berbagai bentuk yang lucu dan sangat menarik untuk diabadikan.

Taman lampion yang beragam ini membuat suasana malam menjadi romantis.

Di bagian tengah area BNS, Anda akan mendapati food court yang terdapat beragam macam kuliner. Karena inilah para pengunjung yang hendak masuk dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar.

AlamatJalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
Jam Buka15.00 – 23.00 WIB
MapsKlik Disini

Setiap tempat wisata memiliki peraturan yang harus ditaati demi kenyamanan bersama dan tidak ada yang akan dirugikan.

Demikian beberapa tempat wisata di Batu Malang yang Instagramable yang dapat menjadi pilihan Anda berlibur.

Leave a Comment