Malang Night Paradise

Berlokasi di kota pariwisata Malang, Malang Night Paradise menjadi tempat pilihan menghabiskan libur akhir pekan nan asik dan seru.

Mengusung tema gemerlapnya lampion dalam malam, lampu LED dan lampion yang ditata dengan konsep bak negeri dongeng tentunya akan memanjakan mata Anda.

Sambil menikmati suasana malam kota Malang dan mengabadikan momen bersama keluarga dan orang terkasih, Anda dapat menikmati berbagai wahana yang menyenangkan.

Contohnya saja replika dinosaurus yang menjadi ikon tempat wisata ini dan menjadi pusat perhatian anak-anak bahkan orang dewasa.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang suka berfoto, konsep yang disajikan sangat Instagramable dan mengedukasi pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak dengan cara yang asik.

Nah, apabila Anda berasal dari luar kota, Anda tidak perlu khawatir untuk penginapan. Banyak hotel dekat Malang Night Paradise yang dapat Anda pilih sebagai tempat bermalam Anda.

Informasi

AlamatJl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur 65126
Jam Buka17.00 – 22.00 WIB
Telp(0341) 4351795
MapsKlik Disini
Perahu Apung
Perahu Apung @sheilamaulidaf
Baca Juga: Mengenal Sejarah Transportasi di Museum Angkut

Malang Night Paradise hampir menyerupai Batu Night Spectacular terutama adanya lampion garden namun ada sedikit perbedaan. Perbedaan Batu Night Spectacular dan Malang Night Paradise terletak pada ragam wahana yang disediakan.

Sebagian besar pengunjung yang memberikan review mengatakan Malang Night Paradise  memiliki spot foto yang bagus dan wahana yang menguji nyali dengan harga yang lebih terjangkau.

Wahana Malang Night Paradise

Tidak hanya lampion dan dinosaurus, namun Night Paradise Malang menyajikan hiburan pembuka bagi pengunjung yang datang. Dancing Water Fountain akan menyambut kedatangan Anda di Malang Night Paradise ini.

Dancing Water Fountain ini menjadi pembuka yang mengundang daya tarik tersendiri bagi  wisatawan. Gerak tarian dan warna-warna yang ditampilkan menjadi sempurna saat air mancur ini menari sesuai irama musik.

  1. Lampion Garden

Disinilah Anda akan menemukan Dancing Water Fountain. Lampion-lampion yang cantik dengan berbagai bentuk juga menghiasi taman ini yang menjadikan suasana malam menjadi semakin romantis.

Selain lampion, juga terdapat lampu-lampu tunnel yang menghiasi sebuah lorong dengan irama musik yang akan membuat pendengarnya bergoyang.

Anda dapat memanfaatkan nya untuk berfoto ataupun membuat video seru yang pastinya akan menarik perhatian banyak orang.

  1. Taman Dinosaurus

Di sini Anda akan menemukan berbagai macam replika dinosaurus dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar. Contohnya seperti T-rex, Mammoth, dan sebagainya.

Tidak hanya berisi replika, namun di Taman Dinosaurus pengunjung akan teredukasi dengan adanya nama atau profil replika. Siklus manusia purba hingga memasuki era modern disajikan di taman ini.

Taman Dinosaurus
Taman Dinosaurus @malangnightparadise
  1. Museum Ganesya

Museum ini berisi edukasi sejarah tentang kebudayaan Indonesia. Pengunjung akan melihat berbagai macam koleksi dan adanya informasi edukatif yang disajikan mengenai peradaban di Tanah Jawa.

Sesuai dengan kepanjangannya Gelar Indonesia Budaya, museum Ganesya menampilkan sejumlah artefak pusaka, prasasti-prasasti, archa, keris, topeng, dan kesenian-kesenian Indonesia.

  1. Magic Journey

Wahana baru yang disajikan oleh Malang Paradise Night ini mengajak pengunjung untuk melakukan sebuah petualangan menyusuri sungai menggunakan sebuah perahu dayung.

Jarak yang ditempuh hanya 500m dan kedalamannya 50 cm sehingga cukup aman untuk anak-anak.

Dalam perjalanannya, pengunjung akan menikmati berbagai tema yang berbeda seperti lorong kastil dengan tulisan hologram, Avatar, ubur-ubur, dan tema floral.

Tidak hanya itu, pengunjung akan disajikan tema suatu negara dengan ciri khasnya seperti bangunan-bangunan yang merupakan ciri khas Eropa, ataupun musik yang menggambarkan negara Jepang.

Bukan hanya negri orang, namun Anda akan mendapati daerah di Indonesia yang dikenal dengan pasar apungnya. Apakah ada yang tahu daerah manakah itu?

Magic Journey
Magic Journey @malangnightparadise
  1. Digging Site

Di area ini, anak-anak akan belajar untuk menjadi penemu fosil. Mereka akan mencari fosil yang telah disembunyikan di dalam sebuah area yang berpasir.

  1. Mini Pendulum

Wahana atraksi ini dapat dinikmati oleh anak yang berusia minimal 15 tahun dengan tinggi badan minimalnya adalah 150 cm. Wahana ini akan memacu adrenalin Anda saat diputar dan diayunkan dengan kecepatan tertentu.

  1. Water House Bay

Seperti halnya Boom-boom Car, namun wahana ini beralaskan air dan bumper boat yang terbuat dari karet. Tentunya sangat aman saat terjadi tabrakan, tapi akan ada resiko untuk terjatuh dan basah bila Anda kehilangan keseimbangan.

  1. Sweet Dancing

Wahana ini diperuntukkan untuk anak-anak. Dengan desain kendaraan yang berbentuk animasi dan musik yang diputar, anak-anak akan merasa senang. Orang tua dapat menemani anaknya di wahana ini.

  1. The Builder

Menakjubkan, dengan wahana ini anak-anak bisa mencoba alat berat yang biasanya digunakan sebagai mesin pengeruk. Tapi jangan khawatir, alat-alat yang dinaiki berukuran lebih kecil dan disesuaikan dengan tubuh anak.

  1. Flying Car

Mobil ini akan bergerak memutar dengan kecepatan tertentu yang akan membuat Anda merasa seakan menaiki mobil yang melayang.

  1. Fun Clown

Wahana ini disarankan untuk orang dewasa karena pengunjung akan dijungkirbalikkan dengan gerakan yang cepat. Hal ini akan memacu adrenalin Anda. Disarankan jangan untuk penderita asma atau penyakit jantung.

  1. Adventure Land

Wahana ini tergolong baru. Dengan mengusung tema petualangan, Adventure Land mengajak pengunjung untuk menyusuri tempat-tempat tertentu dengan kaca mata VR.

  1. Komedi Putar

Wahana favorit untuk semua umur. Wahana dengan miniatur kuda dan kereta kencana siap membawa Anda berputar menikmati malam yang berhiaskan lampu, alunan musik, dan imajinasi.

  1. Dino Race

Anak-anak terutama anak laki-laki akan menyukai wahana ini. Mereka dapat menunggangi kendaraan berbentuk dinosaurus yang akan bergerak maju mengikuti lintasan namun kendali arah berada pada pengemudi.

  1. Dino Swinger

Sebuah mobil yang berada di mulut dinosaurus dan kemudian dikoyak seolah sedang ingin dilahap.

Wahana-wahana tersebut sangat menarik dan beberapa diantaranya akan memacu adrenalin Anda. Tetap waspada dan jaga keamanan selalu ya.

Night Paradise Malang
Night Paradise Malang @malangnightparadise

Alamat dan Jam Buka

Lokasi tempat wisata Malang Paradise Night ini berada di Perumahan Graha Kencana, Jalan Raya Karanglo No.66, Singosari, Malang Indonesia.

Jika Anda berencana mengunjungi tempat ini, Anda sebaiknya mempersiapkan waktu di sore karena Malang Night Paradise ini memiliki jam operasional pukul 17.45 – 22.00 WIB.

Objek wisata ini juga memiliki julukan Hawaii Night Paradise Malang karena dalam satu lokasi dengan Hawaii Waterpark.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau jika melihat wahana-wahana yang ditawarkan. Berikut harga Tiket Malang Paradise yang ditawarkan:

Tiket Masuk MNP
Tiket WeekdayRp. 50.000
Tiket WeekendRp. 65.000
Magic JourneyRp. 40.000
Adventure LandRp. 20.000

Tiket sudah termasuk semua wahana, kecuali Magic Journey dan Adventure Land.

Anak dengan tinggi badan 85 cm  akan dikenakan tiket masuk.

Rute & Lokasi Malang Night Paradise

Destinasi wisata ini berlokasi di kawasan perumahan Graha Kencana di tepi jalan utama yang mudah untuk dilalui dan cukup ramai. Lokasi yang dekat dengan stasiun membuat tempat wisata ini mudah ditemukan.

Rute menuju lokasi ini cukup mudah untuk dilalui. Rute yang dilalui sama dengan rute menuju Hawaii Waterpark. Silahkan mengikuti rute diaplikasi peta di ponsel Anda.

Hiburan adalah kebutuhan setiap orang dan destinasi wisata ini mungkin dapat menjadi salah satu pilihan Anda saat berkunjung ke Kota Malang.


 

Leave a Comment