Eco Green Park

Eco Green Park merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group. Melihat sejarah pembangunan oleh Jawa Timur Park Group, perusahaan ini memiliki target dalam pengembangannya.

Taman hiburan yang dibangun ditujukan untuk meningkatkan quality time bersama keluarga, dan mengenalkan kepada pengunjung metode baru dalam mendidik anak dengan cara yang menyenangkan sehingga mudah untuk dipahami.

Eco Green Park salah satunya, didesain dengan mengangkat tema alam dengan hewan-hewan yang membuat alam buatan ini tampak menjadi hidup.

Informasi

AlamatJl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Jam Buka08.30 – 16.30 WIB
Telp(0341) 511488
MapsKlik Disini
eco green park
Eco Green Park. Foto:@ecogreenpark
Baca Juga: Menikmati Malam di Malang Night Paradise

Mengusung konsep petualangan di hutan, Eco Green Park didesain menjadi sebuah ekosistem yang besar, sejuk, dan santai. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam buatan sambil memberi makan satwa-satwa di sana.

Di taman wisata ini, Anda akan diperkenalkan berbagai macam jenis satwa, asal, dan berbagai informasi edukatif lainnya yang biasanya terpasang pada profil.

Pengelola wisata ini pun selalu menjaga agar kebersihan menjadi aspek penting untuk memelihara fasilitas dan kenyamanan pengunjung.

Review yang bagus dari para pengunjung membuat Eco Green Park menjadi populer di kota wisata Malang.

Eco Green Park memiliki banyak spot foto yang Instagramable dan Anda bisa mengambil foto sebanyak mungkin bersama satwa di sana. Namun akan ada tambahan biaya untuk penggunaan kamera selain kamera ponsel.

Wahana Eco Green Park

Taman hiburan tidak akan lengkap tanpa adanya wahana yang seru dan memacu adrenalin pengunjungnya. Wahana Eco Park memiliki 11 macam wahana yang dapat dinikmati oleh Anda sekeluarga.

  1. Eco Science Center

Jika Anda sedang mencari wahana ini, Anda akan melihat sebuah miniatur Candi Prambanan.

Eco Science Center akan memberikan edukasi asal usul terbentuknya bumi, bagaimana terjadinya bencana alam dan penyebabnya, siklus gunung berapi, hingga penambangan batu bara.

Wahana ini juga menyediakan simulator gempa dengan kekuatan 3 sampai 8 SR, simulator angin hingga badai.

Tidak hanya belajar tapi Anda juga dapat merasakan sensasi terjadinya bencana alam tanpa harus mengalaminya.

  1. Jungle Adventure

Sesuai namanya, wahana ini memiliki konsep petualangan di dalam hutan. Anda akan diajak berkeliling dengan kereta dan akan dipinjamkan sebuah senapan.

Tugas yang diberikan adalah menembak sensor yang terdapat pada pemburu yang akan Anda temui saat perjalanan.

Skor hasil tembakan dapat Anda lihat di papan skor di akhir. Pesan yang ingin disampaikan melalui pengalaman di wahana ini adalah agar kita menjadi pelindung untuk alam tempat tinggal kita.

  1. World of Parrot

Rumah burung beo dan burung kakaktua ada di sini. Bulunya yang berwarna-warni menjadi daya tarik sebagian besar pengunjung.

Warna-warna yang beraneka ragam membuat wahana ini sangat Instagramable. Anda dapat memegang dan berfoto bersama burung beo atau pun kakaktua.

Hal lain yang menarik dari wahana ini adalah kemampuan burung beo yang bisa diajak bicara. Ini akan menjadi pengalaman menyenangkan bersama si kecil.

  1. Owl House

Rumah burung hantu, Anda akan menikmati pemandangan sebuah area yang dipenuhi dengan burung hantu yang berasal dari berbagai daerah.

Di wahana ini Anda akan mengenal aneka ragam dari burung hantu. Tak hanya belajar, Anda dapat memegang dan berfoto bersama burung hantu.

  1. Rumah Terbalik

Konsep yang ditawarkan terbilang unik. Saat Anda memasuki wahana ini, pada awalnya akan merasa sedikit bingung dengan tata ruang yang tidak biasa.

Anda akan merasakan sensasi berjalan di atap rumah dengan posisi terbalik. Meja, kursi, serta lemari berada di atas Anda dan lampu ruangan di desain untuk menyala dan mati secara otomatis.

Wahana Rumah Terbalik
Wahana Rumah Terbalik
  1. Hanoman Bioskop 3 Dimensi

Anda akan diajak menonton sebuah film yang berdurasi hanya 10 menit melalui layar 3 dimensi. Film pendek yang akan ditayangkan menceritakan kisah Hanoman dalam mengalahkan kejahatan.

Anda akan merasakan efek getaran apabila terjadi kejadian puncak dalam cerita. Dan pastinya Anda tidak akan bosan karena Hanoman dapat berpindah dari dinding ke dinding lainnya dalam ruangan tersebut.

  1. Plaza Music

Wahana yang penuh kreativitas ini tidak hanya menciptakan alunan musik tapi juga memanfaatkan benda bekas yang sudah tidak terpakai dengan ilmu sains.

Saat Anda memasuki wahana ini, Anda akan melihat sebuah kolam besar dengan senapan air di sisi kanan dan kirinya.

Senapan air tersebut menembakkan air ke arah benda-benda yang di targetkan dan memantul ke benda lain sehingga membentuk nada-nada musik. Anda dapat menggerakkan senapan air tersebut.

  1. Water Outbound dan Water Track

Siapkan baju ganti apabila Anda berencana bermain di wahana ini. Wahana ini merupakan kolam renang di Area ini.

Wahana ini penuh dengan permainan-permainan air seperti sepak bola air dan ada ember raksasa yang siap mengguyur siapa saja di bawah ember tersebut.

Permainan water track juga cukup menegangkan. Jika Anda tidak berhati-hati Anda dapat tercebur.

  1. Animal Farm

Sapi dan kambing yang berasal dari berbagai daerah ada disini. Anda akan melihat proses pemerahan susu yang kemudian diproses dan kemudian dapat Anda dikonsumsi.

Tidak hanya menonton, tapi Anda juga dapat melakukan pemerahan sendiri. Sapi yang digunakan untuk demonstrasi adalah sapi Australia.

  1. Metal Recycle

Wahana ini akan mengajak Anda untuk belajar proses daur ulang sampah. Anda akan dipandu mulai dari pemilahan sampah hingga proses daur ulangnya.

  1. Eco Journey

Anda akan diajak berkeliling menggunakan kereta sambil melihat kerusakan alam akibat perbuatan manusia. Namun Anda akan diedukasi cara merawat dan menjaga kelestarian alam sehingga bencana alam dapat dihindari.

Nah, selain 11 wahana tersebut, masih terdapat banyak wahana yang dapat Anda lihat di dalam peta Eco Green Park Batu.

Peta Eco Green Park
Peta Eco Green Park

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk (HTM)

Jam buka Eco Green Park: Setiap hari pukul 08.30 – 16.30 WIB

Harga tiket masuk Eco Green Park:
Senin – KamisRp 50.000,- /orang
Jumat – MingguRp 70.000,- /orang
Tiket Terusan KAGET 2 (Jatim Park 2 & Eco Green Park)
Senin – KamisRp 105.000,- /orang
Jumat – MingguRp 150.000,- /orang
Tiket Sakti (Seluruh Destinasi Jawa Timur Park Group)
Masa berlaku 2 hariRp 375.000,- /orang
Masa berlaku 3 hariRp 450.000,- /orang

Rute & Lokasi Eco Green Park

Lokasi wisata ini sangat mudah untuk ditemukan yaitu berada di dekat Jawa Timur Park 2. Kendaraan pribadi maupun umum tidak menjadi masalah.

Apabila Anda berada di Jl. Oro Oro Ombo, maka berjalanlah terus hingga Anda melihat restoran cepat saji Amerika dan berbeloklah ke kanan.

Alamat lebih lengkapnya berada di Jl. Raya Oro Oro Ombo Nomor 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Anda dapat menemukannya di peta ponsel pintar Anda.

Akan terdapat banyak hotel dekat lokasi ini sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk penginapan.

Wahana Eco Green Park
Wahana Eco Green Park

Fasilitas Eco Green Park

Destinasi wisata ini menyediakan fasilitas umum seperti:

  • Mushola
  • Tempat makan
  • Minimarket
  • E-Bike Station
  • Kereta keliling
  • Area merokok
  • Toilet umum
  • Area untuk pengguna kursi roda
  • Pasar hewan
  • Pusat informasi

Nah, demikian beberapa informasi yang bisa kami bagikan. Semoga bisa membantu Anda menentukan rencana liburan Anda.

Leave a Comment