Batu Night Spectacular

Malang adalah kota destinasi wisata dengan beragam tempat wisata.  Salah satu lokasi wisata di Malang yang tidak pernah sepi dari pengunjung dan turis adalah kota Batu.

Selain tempatnya yang dingin, udaranya yang segar menjadi pilihan sebagian besar pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan bersama keluarga setelah seminggu bekerja.

Liburan juga merupakan kebutuhan setiap orang sehingga mereka dapat hidup secara seimbang antara rutinitas dan refreshing.

Kota Batu Malang menyediakan destinasi liburan yang penuh wahana menarik yang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tempat itu tak lain adalah Batu Night Spectacular.

Informasi

AlamatJalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
Jam Buka15.00 – 23.00 WIB
Telp(0341) 5025111
MapsKlik Disini
batu night spectacular
Batu Night Spectacular. Foto:@bns

Wisata Batu Night Spectacular (BNS)

Sesuai namanya, objek wisata ini  beroperasional pada malam hari. Terletak di Desa Oro-oro Ombo, Malang, Jawa Timur.

Konsep dari tempat wisata ini menggabungkan permainan, hiburan, olahraga, dan pusat perbelanjaan dengan desain lampu LED yang berwarna-warni dipasang dengan berbagai bentuk.

Terdapat puluhan wahana yang disajikan oleh Batu Night Spectacular ini. Mulai dari wahana untuk bersantai dan wahana paling ekstrim pun juga tersedia.

Beberapa diantaranya seperti taman lampion, galeri hantu, trampoline, mouse coaster dan yang lainnya. Sepulang dari tempat ini, Anda tidak akan lupa sensasi setelah menaiki wahana-wahana tersebut.

Batu Night Spectacular menyediakan 25 macam wahana yang didesain untuk anak-anak atau berada di area kids’ zone. BNS juga menyediakan wahana Mala Mini dimana Anda dapat menikmati suasana malam yang romantis dan menenangkan bersama keluarga.

Anda akan melihat pemandangan dari atas dan melihat gemerlapnya lampu yang berada di setiap ujung kawasan BNS dan pemandangan kota Malang pada malam hari.

Anda juga akan menemukan layar sepanjang 50 meter di lokasi dekat tempat makan yang diklaim sebagai layar terpanjang di Indonesia.

Komedi putar bns
Komedi putar BNS

Wisata BNS menyajikan pertunjukan air mancur menari yang akan membuat anda kagum dan terkesan dengan lekak-lekuk air yang bergoyang.

Bila Anda tidak ingin tertinggal pertunjukan ini, Anda dapat melihat jadwal pertunjukan di peta atau bertanya pada petugas.

Tidak hanya wahana permainan, BNS menyajikan penampilan di atas panggung dengan musik-musik terbaru sambil Anda menikmati hidangan Anda.

Fasilitas yang disediakan destinasi wisata ini sudah lengkap, tempat parkir, mushola, toilet, dan sebagainya tersedia di area BNS.

Apabila Anda berasal dari luar kota dan ingin menghabiskan waktu lebih dari sehari di BNS, Anda dapat menemukan banyak tempat penginapan atau hotel dekat BNS.

Selain hotel, terdapat banyak restoran dekat Batu Night Spectacular dengan banyak pilihan.

Bila Anda ingin membandingkan perbedaan Malang Night Paradise dan Batu Night Spectacular, perbedaannya hanya pada jenis wahana yang disediakan dan harga tiket pengunjung.

wahana bns
Wahana BNS

Harga Tiket Masuk (HTM) dan Jam Operasional

Untuk bisa masuk ke Batu Night Spectacular, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Weekday / Senin – KamisRp 20.000 / orang
Weekend / Jumat – MingguRp 30.000 / orang

Dan bila Anda ingin menaiki wahana di dalam, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 – Rp 15.000 / tiket.

Disediakan tiket terusan untuk akhir pekan Anda senilai Rp 100.000,- yang sudah mencakup semua wahana kecuali Gokart dan area permainan ketangkasan.

Untuk biaya parkir akan dikenakan Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil.

Ada peraturan khusus kepada pengunjung sebelum masuk yaitu larangan membawa makanan dari luar untuk dibawa masuk ke area BNS.

Jam buka BNS yaitu pada sore hari, mulai dari pukul 17.00 hingga 00.00 WIB.

Rute & Lokasi BNS

Batu Night Spectacular terletak di alamat Jl. Hayam Wuruk no. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Malang Jawa Timur.

Rute menuju lokasi BNS mudah untuk di temukan. Apabila Anda memulai perjalanan dari pusat kota Malang, hanya memerlukan waktu 45 menit agar anda tiba di lokasi.

Jalan yang dilalui sudah beraspal dan dalam kondisi baik.

Anda dapat mengikuti arahan jalan ini apabila Anda menggunakan transportasi pribadi.

Jl Kauman – Jl. Kyai Haji Hasyim Ashari – Jalan Kawi – Jalan Ijen – Jalan Bandung – Jalan Veteran – Jalan Bogor – Jl. Jendral Dl Panjaitan – Jl. Mayor Jendral MT Haryono -Jl. Tlogomas – Jl. Mulyo Agung – Jl. Sengkaling – Jl. Dadap Rejo – Jl. Raya Mojorejo – Jl. Diponegoro – Jl. Hasanudin – Jl. Raya Tlekung – Jl. Raya Oro-oro Ombo.

Lalu tibalah Anda di Malang Night Spectacular.

Bila Anda dari Stasiun Malang ke Batu Night Spectacular ini hanya membutuhkan waktu 44 menit. Berikut untuk arahannya.

Stasiun Malang – Jl. Kertanegara – Di bundaran ambil jalan keluar ke-3 menuju Jl. Kahuripan – Jl. Semeru – Jl Bromo – Jl. Merbabu – Jl. Guntur – Jl. Merbabu – Jl Simpang Balapan lalu ambil jalan keluar pertama dan keluar bundaran.

Lanjut ke Jl. Ijen – Jl. Bandung – Jl. Raya Sumbersari – Jl. MT Haryono – Jl. Diponegoro – Jl. Hasanudin – Jl. Raya Tlekung – Jl. Raya Oro-oro Ombo dan tibalah Anda di BNS.

bns malang
Batu Night Malang. Foto:@aimi_zora

Wahana Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular memiliki wahana yang banyak dan seru tentunya.

  1. Lampion Garden
  2. Rumah Kaca
  3. GoKart
  4. Night Market
  5. Galeri Hantu
  6. Cinema 4D
  7. Spectacular Show (Air Mancur Menari, Laser Show, Multimedia Show 50 meter)
  8. Berburu Hantu
  9. Karaoke Keluarga
  10. Game Room
  11. Battle Area
  12. Monopoli
  13. Sirkuit Drag Race dengan tribun penonton
  14. Sepeda Udara
  15. Kursi Terbang
  16. Ali Baba
  17. Disco Bumper Car
  18. Merry Go Round
  19. Mini Train
  20. Mini Boom-boom Car
  21. Trampoline
  22. Fun House
  23. Sepeda Gila
  24. Playground

Dan berikut adalah wahana baru dari BNS:

  1. Magic Bounce
  2. Rocking Tug
  3. Monkey Jump
  4. Joy Land
  5. Lazer Mission
  6. Gravitron
  7. Trick Art Gallery
  8. Jump Around
  9. Baby Wheel
  10. Mega Mix

Bagi Anda yang membutuhkan Peta Batu Night Spectacular, berikut adalah petanya.

"Peta

Dengan wahana yang banyak, akan sulit diselesaikan dalam sehari kecuali Anda memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menyelesaikan keseluruhan wahana.

Beberapa wahana dapat memacu adrenaline Anda dan membuat jantung Anda berdebar, sehingga permainan-permainan ekstrim tersebut tidak boleh digunakan untuk pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung dan juga asma.

Bila Anda membawa anak kecil, selalu pastikan anak Anda selalu berada di dalam pengawasan Anda. Suasana yang ramai dapat membuat anak-anak tersesat.

Wahana yang sedang berjalan tidak akan dapat berhenti secara mendadak sehingga orang tua wajib menjaga anaknya untuk tetap berada di lokasi yang aman.

Disarankan untuk menaiki wahana sesuai dengan umur, karena permainan tersebut telah disesuaikan dengan golongan usia. Anak kecil yang dipaksakan untuk ikut menaiki wahana orang dewasa dapat mengalami cidera yang serius.

Tetap menjaga kebersihan fasilitas umum yang telah disediakan sehingga tetap bersih dan terawat.

Demikian referensi untuk tempat wisata Batu Night Spectacular yang dapat menjadi salah satu destinasi wisata Anda saat berada di Kota Batu Malang.

Leave a Comment